Kami mengerti kamu, maka blu:
• Bebas Biaya Admin Bulanan
• Bebas Biaya Transfer ke BCA
Keterangan mengenai biaya bisa kamu cek di https://blubybcadigital.id/info/fees-rates/
Bisa. Kamu akan diminta untuk upload NPWP jika kamu sudah berusia 17 tahun dan nominal rata-rata portfolio yang dimiliki lebih dari Rp7,5 juta.
Suku bunga bluDeposit saat ini:
Tenor 1 Bulan
Jumlah Penempatan | Suku Bunga |
Rp 1.000.000 - Rp 9.999.999 | 3,5% p.a. |
Rp 10.000.000 - Rp 99.999.999 | 3,75% p.a. |
Rp 100.000.000 - Rp 499.999.999 | 4,25% p.a. |
Rp 500.000.000 - Rp 999.999.999 | 4,5% p.a. |
>= Rp 1.000.000.000 | 4,75% p.a. |
Tenor 2 s.d. 12 Bulan
Jumlah Penempatan | Suku Bunga |
Rp 1.000.000 - Rp 9.999.999 | 3.5% p.a. |
Rp 10.000.000 - Rp 99.999.999 | 3,75% p.a. |
>= Rp 100.000.000 | 4,00% p.a. |
Gak ada biaya jika kamu melakukan transfer dari blu ke BCA.
Transfer dari BCA ke blu dikenakan biaya Rp 2.500 untuk BI-FAST & Rp 6.500 untuk transfer Online.
Saat ini belum bisa. Tapi tenang, tim blu sedang berjuang biar fitur ini bisa segera kamu nikmati!
1. Masuk ke Dashboard aplikasi blu
2. Pilih menu Tracker
3. Pilih Transaksi yang ingin diubah kategorinya
4. Pada bagian Kategori, klik ikon pensil
5. Pilih jenis Kategori yang diinginkan
6. Kategori Transaksi telah berhasil diubah
Pada tab Analisis, Pengeluaran dan Pemasukan bluAccount yang dicatat pada pie chart adalah dana keluar dan masuk khusus melalui bluAccount saja.
Transaksi yang tidak dicatat di Analisis:
1. Dana Masuk dari Member bluGether ke Creator bluGether.
2. Transaksi dari bluSaving/bluGether ke bluBisnis.
3. Transaksi dari bluBisnis ke bluSaving/bluGether.
Pengiriman OTP pertama dan permintaan kirim ulang OTP kedua bisa dicek melalui:
1. Notifikasi blu di HP-mu yang digunakan untuk bertransaksi menggunakan blu (tanpa perlu login ke aplikasi blu)
2. Melalui inbox di aplikasi blu.
Berikut cara mengakses OTP di Inbox blu:
- Login aplikasi blu
- Pilih Inbox (klik ikon lonceng di sudut kanan atas Dashboard blu)
- Pilih 'Notifikasi'
Agar OTP bisa diterima melalui notifikasi aplikasi blu, pastikan:
Batas kuota harian dan bulanan request untuk penggantian bluVirtual Card/bluDebit Card adalah 1 kartu dengan detail sebagai berikut:
bluVirtual Card: 1 kartu per hari per bulan
bluDebit Card: 1 kartu per hari per bulan
bluExtraCash adalah adalah produk pinjaman tanpa agunan untuk kamu yang melakukan permohonan pengajuan pinjaman untuk berbagai kebutuhan.
Setelah kamu mengajukan pinjaman, blu akan menganalisis pengajuan pinjamanmu sebelum memberi keputusan apakah pengajuan pinjaman disetujui atau ditolak. Pencairan pinjaman akan dilakukan langsung ke bluAccount-mu.
Kamu dapat mengakses bluExtraCash pada halaman Portfolio di menu pinjaman.
Cara melakukan pengajuan bluExtraCash:
- Buka aplikasi blu
- Klik "Portfolio"
- Klik tab "Pinjaman"
- Klik "bluExtraCash" di tab "Pinjaman Kamu"
SLIK adalah sebuah sistem yang dikelola OJK untuk memberikan informasi mengenai status finansial nasabah.
Informasi di dalam SLIK dapat digunakan oleh Bank untuk menentukan kelayakan kualitas kredit nasabah pada saat pengajuan kredit atau pinjaman.
bluExtraCash merupakan produk pinjaman dari blu by BCA Digital yang berizin dan diawasi oleh OJK sehingga seluruh riwayat pinjaman dan pembayaran bluExtraCash kamu akan selalu tercatat di SLIK OJK dan pembaharuan dilakukan setiap bulan.
• Pengajuan pinjaman mudah melalui aplikasi blu.
• Proses kredit cepat.
• Bunga pinjaman kompetitif.
• Pinjaman dapat digunakan sesuai kebutuhan.
Dalam keadaan normal pinjaman akan dikonfirmasi dalam waktu 1 hari kerja.
Dana pinjaman akan masuk ke rekening bluAccount nasabah dalam waktu maksimal 1 hari kerja setelah konfirmasi pencairan dilakukan.
• Memiliki E-KTP
• Merupakan nasabah BCA Digital
• Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun pada saat pinjaman lunas
• Tidak termasuk dalam Daftar Hitam BI (DHN), Daftar Terduga Teroris dan Organisasi Teroris (DTTOT), Negative List Bank dan Daftar AML, dan Blacklist Internal Bank.
• Memiliki pekerjaan yang tidak termasuk dalam Daftar Pekerjaan Sensitif.
Saat ini kamu hanya dapat memiliki satu pinjaman aktif dalam satu waktu. Lunasi dulu pinjamanmu agar dapat mengajukan pinjaman kembali.
• Pastikan rekening bluAccount-mu dalam keadaan aktif dan tidak diblokir.
• Tingkatkan terus transaksimu untuk mendapatkan penawaran bluExtraCash dari kami.
• Berdomisili di luar Jabodetabek, Bali, Daerah Istimewa Yogyakarta, Malang, Semarang, Surabaya, Solo, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Cilacap, Klaten, Sidoarjo, dan Gresik.
Terdapat beberapa hal yang dapat menyebabkan pengajuan pinjamanmu ditolak/dibatalkan, antara lain:
• Kamu belum sesuai dengan kriteria debitur Bank BCA Digital.
• Kamu tidak merespon penawaran pinjaman yang kami berikan dalam kurun waktu 7 hari kalender.
• Rekening bluAccount-mu sedang diblokir.
Nominal pinjaman & tenor yang bisa diajukan melalui bluExtraCash dibagi berdasarkan domisili dengan keterangan sebagai berikut:
Domisili Jabodetabek, Malang, Semarang, Surabaya, Solo, Bali & Daerah Istimewa Yogyakarta : Nasabah bisa mengajukan pinjaman Rp 1.000.000 hingga Rp 10.000.000 dengan pilihan tenor 1, 3, 6, 9, dan 12 bulan, atau; Rp 10.000.001 hingga Rp 30.000.000 dengan pilihan tenor 1, 3, dan 6 bulan.
Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Cilacap, Klaten, Sidoarjo, Gresik: Nasabah bisa mengajukan pinjaman Rp 1.000.000 hingga Rp 10.000.000 dengan pilihan tenor 1,3, dan 6 bulan.
Bunga dari pinjaman bluExtraCash adalah 1% s.d. 4% flat per bulan.
Selain bunga, terdapat biaya lain, termasuk namun tidak terbatas pada biaya provisi, biaya administrasi, dan biaya meterai, yang akan dibebankan ke kamu.
Biaya ini dibayarkan satu kali dengan memotong jumlah dana yang dicairkan ke bluAccount-mu.
Setelah Pengajuan kamu disetujui Bank, kamu dapat mencairkan dana dengan cara:
- Buka aplikasi blu
- Klik "Portfolio"
- Klik tab "Pinjaman"
- Klik "bluExtraCash" di tab "Pinjaman Kamu"
Jangan lupa penawaran ini hanya berlaku selama 7 hari setelah pengajuan disetujui.
Kamu dapat membatalkan pengajuan pinjaman bluExtraCash sebelum kamu menyetujui pencairan.
Pinjaman tidak bisa dibatalkan jika:
1. Kamu sudah menyetujui pencairan dana, atau
2. Pinjaman sudah dicairkan ke bluAccountmu
Jika kamu ada di salah satu kondisi tersebut, pinjaman dinyatakan aktif sehingga tidak bisa dibatalkan lagi.
Jadi, tolong cek ulang saat melakukan konfirmasi pencairan dana pinjamanmu ya...
Tidak bisa. Tanggal jatuh tempo sesuai dengan tanggal pencairan dana pinjaman ke bluAccount kamu.
Offer dari blu akan berlaku 7 hari sejak pengajuan kamu diterima. Jika sudah melewati 7 hari, offer akan otomatis expired dan kamu harus melakukan pengajuan ulang.
Kamu akan mendapatkan Informasi Cicilan di Halaman bluExtraCash kamu. Termasuk nominal dan tanggal jatuh tempo cicilan.
Tentu saja bisa. Kami akan mengirimkan salinan Perjanjian Kredit bluExtraCash ke alamat email yang kamu daftarkan setelah proses pencairan berhasil dilakukan.
Perjanjian Kredit juga dapat dilihat kembali melalui aplikasi blu dengan cara:
Cara melakukan pelunasan pinjaman:
- Buka aplikasi blu
- Klik "Portfolio"
- Klik tab "Pinjaman"
- Klik "bluExtraCash" di tab "Pinjaman Kamu"
- Klik tombol titik tiga ". . ." pada bagian kanan atas
- Klik "Lihat Perjanjian Pinjaman"
Pembayaran angsuran bluExtraCash sangat mudah. Cukup sediakan dana sejumlah nominal angsuran di bluAccount-mu. Dana tersebut kemudian akan terdebit secara otomatis sesuai nominal tagihan (autodebit) di tanggal jatuh tempo angsuranmu.
Pastikan dana tersedia di bluAccount sebelum pukul 19.00 di hari jatuh tempo untuk menghindari keterlambatan bayar ya...
Kamu bisa melakukan pembayaran melalui aplikasi blu sejak hari jatuh tempo selama cicilan belum dibayar pada rentang waktu pukul 06:00-12:00 & pukul 14:00-18:00.
Cara membayar:
- Buka aplikasi blu
- Klik "Portfolio"
- Klik tab "Pinjaman"
- Klik "bluExtraCash" di tab "Pinjaman Kamu"
- Lanjutkan bayar cicilanmu
- Konfirmasi pembayaran, lalu klik "Bayar"
Tentu saja bisa. Kamu dapat melunasi pinjaman bluExtraCash-mu minimal H+1 dari tanggal pencairan hingga sebelum masa tenor berakhir.
Cara melakukan pelunasan pinjaman:
- Buka aplikasi blu
- Klik "Portfolio"
- Klik tab "Pinjaman"
- Klik "bluExtraCash" di tab "Pinjaman Kamu"
- Klik tombol "Lunasi Semua"
- Klik "Bayar Sekarang"
- Konfirmasi pembayaran, lalu klik "Bayar"
Tidak ada biaya penalti jika kamu ingin mempercepat pelunasan. Namun kamu harus membayar seluruh sisa pokok dan bunga yang harus dibayarkan sampai tenor berakhir.
Kamu akan dikenakan denda keterlambatan sebesar 1% per bulan yang dihitung dari nominal tagihan dengan minimal denda Rp 50 ribu. Denda Keterlambatan akan terus dihitung sampai pembayaran pinjaman tertunggak terbayar lunas.
Jika terlambat bisa berdampak negatif pada SLIK OJK Kamu. Sehingga usakan selalu bayar tepat waktu ya..
Kami akan terus melakukan autodebet pada bluAccount-mu sampai pembayaran angsuran berhasil. Jika dana tidak tersedia setelah 14 hari dari tanggal jatuh tempo, kami akan melakukan autodebit dana dari bluSaving dan bluDeposit-mu sesuai dengan kuasa pendebetan yang sudah disampaikan pada Syarat dan Ketentuan bluExtraCash dan Perjanjian Kredit bluExtraCash.
Untuk menghindari hal ini terjadi, pastikan untuk menyediakan dana di bluAccount ya...
Nasabah diwajibkan mengisi data NPWP saat mengajukan bluExtracash jika nilai pinjaman mulai dari Rp 30 juta.
Biaya pembuatan kartu perdana sesuai dengan level bluLoyalty sebagai berikut:
bluNewbie: Rp50.000
bluPro: Rp25.000
bluGrande: Rp0
bluElite: Rp0
bluRoyal: Rp0
Kamu bisa mendapatkan bebas biaya kartu untuk pembuatan kartu perdana jika level bluLoyalty ada di bluGrande, bluElite, atau bluRoyal.
Tidak, hanya di merchant yang menggunakan fitur 3D Secure (3DS) dengan logo Mastercard SecureCode yang mewajibkan penggunaan OTP
Setiap perusahaan transportasi umum menerapkan peraturan akumulasi biaya perjalanan dan informasi ke pelanggan yang berbeda.
Nasabah disarankan untuk menggunakan aplikasi masing-masing perusahaan transportasi (jika ada) atau menghubungi customer care perusahaan transportasi untuk menerima informasi rincian biaya setiap perjalanan. Sehingga, pastikan untuk tetap menjaga saldo di rekening sesuai dengan biaya perjalanan sampai dengan pendebitan berhasil (sampai dengan 14 hari kerja setelah transaksi dilakukan)
Pengiriman OTP pertama dan permintaan kirim ulang OTP kedua bisa dicek melalui:
1. Notifikasi blu di HP-mu yang digunakan untuk bertransaksi menggunakan blu (tanpa perlu login ke aplikasi blu)
2. Melalui inbox di aplikasi blu.
Berikut cara mengakses OTP di Inbox blu:
- Login aplikasi blu
- Pilih Inbox (klik ikon lonceng di sudut kanan atas Dashboard blu)
- Pilih 'Notifikasi'
Agar OTP bisa diterima melalui notifikasi aplikasi blu, pastikan:
Akun dormant terjadi ketika nasabah tidak melakukan aktivitas (transaksi atau login) selama 12 bulan berturut-turut, dan semua transaksi akan ditolak. Untuk mengaktifkan akun kamu kembali, ikuti langkah berikut:
Silakan cek fitur request bluDebit Card di aplikasi blu secara berkala, ya.
Bila kamu sudah mengajukan request bluDebit sebelumnya, tidak perlu khawatir karena permintaan kamu pasti akan diproses. Namun karena banyaknya permintaan, proses produksi dan pengiriman kartu mungkin sedikit mengalami keterlambatan, jadi mohon dapat bersabar ya.
Batas kuota harian dan bulanan request untuk penggantian bluVirtual Card/bluDebit Card adalah 1 kartu dengan detail sebagai berikut:
bluVirtual Card: 1 kartu per hari per bulan
bluDebit Card: 1 kartu per hari per bulan
bluInsurance adalah fitur di blu yang menyediakan berbagai produk asuransi untuk kebutuhan proteksi nasabah, mulai dari asuransi jiwa, asuransi kecelakaan diri dan asuransi kesehatan.
Untuk detail mengenai masa tunggu dapat merujuk pada ketentuan masing-masing produk bluInsurance
Untuk mengajukan klaim, nasabah bisa menuju halaman Portfolio di aplikasi blu dan klik bagian Asuransi. Setelah itu, nasabah akan diarahkan ke halaman produk yang berisi Detail, Klaim, dan T&C. Nasabah dapat menuju bagian Klaim dan melihat cara pengajuan klaim.
Pertama, nasabah perlu mengunduh formulir klaim di website bcalife.co.id pada bagian formulir asuransi. Selanjutnya, nasabah mengisi formulir klaim dan melengkapi bukti dokumen klaim dengan benar. Kemudian, nasabah wajib menyerahkan dokumen klaim yang sudah sesuai syarat dan ketentuan dalam bentuk hardcopy ke kantor pusat BCA Life serta bentuk softcopy email ke customer@bcalife.co.id
bluLoyalty adalah program loyalty spesial untuk Sobatblu dengan berbagai benefit sesuai dengan level-level yang didapatkan berdasarkan saldo rata-rata portofolio kamu.
bluRewards adalah rewards untuk sobatblu yang bisa didapatkan dengan menjaga saldo rata-rata portofolio sesuai dengan level bluLoyalty.
bluRewards akan secara otomatis berlaku dari tanggal 1 bulan pertama s/d tanggal 1 bulan ke-2 (Bulanan) setelah perhitungan saldo rata-rata portofolio tiap bulannya (tanpa bunga dan pajak bunga). bluRewards akan diperbarui pada tanggal 1 setiap bulannya. Sebelum pembaruan dilakukan, Nasabah masih dapat menggunakan kuota bluRewards bulan sebelumnya (jika masih ada).
Ada 5 level bluLoyalty, yaitu: bluNewbie, bluPro, bluGrande, bluElite, dan bluRoyal
Rewards | bluNewbie | bluPro | bluGrande | bluElite | bluRoyal |
Syarat Saldo Rata-rata Portofolio | Rp0,- s.d Rp1.000.000,- | Rp1.000.001,- s.d Rp10.000.000,- | Rp10.000.001,- s.d Rp50.000.000,- | Rp50.000.001,- s.d Rp500.000.000 | > Rp500.000.000,- |
Bebas Biaya Transfer BI Fast/LLG ke Bank Lain* | 10x | 20x | 50x | 100x | 100x |
Bebas Biaya Transfer ke Rekening BCA (BI-Fast) | Unlimited | Unlimited | Unlimited | Unlimited | Unlimited |
Bebas Biaya Setor Tunai/Tarik Tunai Dengan/Tanpa Kartu di ATM BCA | 1x | 2x | 5x | 10x | 10x |
Bebas Biaya Top Up E-Money/ Flazz** | 0 | 10x | 10x | 10x | 10x |
Bebas Biaya Transaksi Bayar/ Beli*** | 0 | 0 | 0 | 0 | 10x |
Bebas Biaya Tarik Tunai Internasional | 0 | 0 | 0 | 0 | 10x |
Keterangan:
*) Transfer Antar Bank selain melalui BI-Fast/LLG dikenakan biaya normal (penerapan biaya normal termasuk pada saat layanan BI-Fast/LLG mengalami kendala).
**) Kuota gabungan untuk Bebas Biaya Top Up E-Money/Flazz (OVO, GoPay, DANA, LinkAja)
***) Kuota gabungan untuk Bebas Biaya Transaksi Bayar/Beli sebagai berikut: Pulsa (Telkomsel, Indosat), Paket Data (Telkomsel, Indosat), Pulsa Pascabayar (Telkomsel, XL), dan Tagihan Bayar/ Beli (PLN Prabayar, PLN Postpaid, PLN Non-Taglis, PDAM, Kartu Kredit, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, PBB, Internet/TV Kabel Transvision).
Kamu bisa melihat levelmu di kiri atas halaman utama aplikasi blu tepat di sebelah Profile Picture.
Level bluLoyalty juga bisa dicek di halaman pengaturan blu dengan nama bluLoyalty.
Level bluLoyalty bisa turun jika kamu tidak mempertahankan saldo rata-rata portofolio kamu sesuai dengan level yang kamu inginkan.
Kamu bisa menaikkan level bluLoyalty kamu dengan cara menambahkan saldo rata-rata portofolio kamu sesuai dengan level yang kamu inginkan.
Perubahan penyesuaian bluRewards pada program bluLoyalty ini dilakukan untuk memberikan reward yang bervariatif pada Nasabah setia blu agar dapat menikmati bluRewards di masing-masing level bluLoyalty.
Saldo portofolio rata-rata bisa dicek di Insight pada aplikasi blu.
Kamu akan berada di level bluPro. Kamu bisa menikmati benefit yang ada pada level bluPro hingga akhir bulan di bulan pembukaan rekeningmu.
Contoh:
Kamu melakukan pembukaan rekening pada 16 Agustus 2024. Kamu akan tetap berada di level bluPro sampai akhir 31 Agustus 2024. Mekanisme di bulan selanjutnya (September) adalah sebagai berikut:
1. Jika saldo rata-ratamu di bawah <= Rp 1.000.000, kamu akan tetap berada di level bluPro. Namun, jika kamu melakukan request kartu Garuda x bluDebit Card di bulan pembukaan rekening, maka kamu akan berada di level bluNewbie.
2. Jika saldo rata-ratamu di atas Rp 1.000.000, kamu akan berada di level yang sesuai dengan saldo rata-ratamu di bulan tersebut (bluPro, bluGrande, bluElite atau bluRoyal).
Ketentuan ini berlaku sejak perhitungan bluLoyalty bulan Oktober 2024.
Untuk menyalakan fitur autodebit Moduit x blu, kamu bisa ke menu Strategi.
1. Pilih produk investasi dan nominal yang ingin kamu beli secara rutin
2. Tentukan tanggal disiplin atau tanggal pendebitan untuk membeli produk ini secara rutin
3. Pilih metode pembayaran dengan fitur autodebit Moduit x blu
4. Masukkan kode OTP dari Moduit
5. Disiplin dengan fitur autodebit Moduit x blu berhasil diaktifkan
Pastikan akun blu kamu sudah terhubung di Moduit sebelum menggunakan fitur ini ya...
Sedih deh, kalau bisa jangan ya. Tapi, bagi kamu yang mau mematikan metode pembayaran autodebit blu, ikuti langkah berikut:
1. Masuk ke menu Strategi
2. Pilih Moduit Disiplin yang kamu ingin hapus
3. Pada halaman Detail Disiplin, klik Pengaturan
4. Klik "Hapus Disiplin"
5. Pada pop up konfirmasi pilih "Hapus''
6. Moduit Disiplin dengan metode pembayaran dengan fitur autodebit Moduit x blu berhasil dihapus
Untuk jadwal autodebit akan mengikuti waktu pembayaran yang telah kamu tentukan di Aplikasi & Website Moduit
Autodebitmu akan gagal apabila hal berikut tidak terpenuhi:
1. Kamu belum menghubungkan akun blu dan menyetujui consent pemberian kuasa autodebit melalui aplikasi Moduit
2. Saldo rekeningmu tidak cukup pada saat autodebit tersebut dijalankan
3. Status akun kamu tutup atau tidak aktif
Apabila autodebitmu gagal dijalankan, maka artinya pembelian produk investasi dari Moduit belum sukses dibayarkan.
Untuk mengetahui status autodebit, kamu bisa mengecek riwayat transaksi saat menggunakan blu di Moduit bisa di menu Riwayat Moduit maupun Riwayat Transaksi yang dapat diakses melalui Menu Tracker pada aplikasi blu.
BAF x blu adalah kolaborasi antara BAF dan blu dalam bentuk layanan perbankan di dalam aplikasi BAF Mobile untuk memudahkan customer BAF dan nasabah blu dalam bertransaksi di BAF Mobile.
1. Aplikasi untuk semua kebutuhanmu – bagi pelanggan setia BAF, cukup menggunakan 1 aplikasi dapat menggunakan transaksi perbankan blu.
2. Kemudahan pembayaran – kemudahan melakukan pembayaran dengan akun blu yang telah terkoneksi pada aplikasi BAF Mobile .
3. Mendapatkan promo-promo menarik dari BAF x blu
4. Tetap mendapatkan promosi transaksi yang ada di aplikasi blu (Misal ada promo QRIS di blu, maka pengguna BAF x blu tetap mendapatkan promo yang sama)
Saat ini, kamu bisa menggunakan BAF x blu untuk:
· Buka rekening blu
· Menghubungkan blu ke BAF (linkage)
· Bertransaksi menggunakan QRIS
. Transfer ke sesama blu & bank lain (LLG, Online, BI Fast, RTGS) di dalam blu
. Bertransaksi menggunakan BCA Virtual Account
. Tarik tunai dan setor tunai di ATM BCA di seluruh Indonesia di dalam blu
· Mengecek Riwayat Transaksi blu di dalam blu di aplikasi BAF
· Menabung di bluSaving dan bluGether
. Melakukan top-up e-money dalam blu di aplikasi BAF
. Mengirimkan atau menerima kartu ucapan saat kirim dana dengan bluGift
. Melakukan top-up e-money dalam blu di aplikasi BAF
· In App Payment (menggunakan blu sebagai metode pembayaran angsuran di BAF Mobile)
Kamu harus menghubungkan akun blu pada aplikasi BAF Mobile. Untuk menghubungkan akun, nomor handphone yang digunakan di blu dan BAF harus sama.
Jika nomor handphone kamu berbeda, kamu dapat melakukan penggantian nomor handphone pada aplikasi BAF Mobile ataupun nomor handphone yang terdaftar di blu.
Klik icon blu Aktivasi Sekarang pada aplikasi BAF Mobile, lalu ikuti proses pembukaan rekening blu, mudah kok!
Kamu hanya bisa menghubungkan akun blu dengan aplikasi BAF Mobile pada 1 (satu) device dan harus dengan nomor handphone yang sama.
Cek dulu yuk, ini beberapa kemungkinan yang bisa terjadi:
· Akun blu kamu terblokir, baik karena kamu salah memasukkan password atau karena alasan tertentu yang ditentukan BCA Digital
· Pulsa kamu tidak cukup untuk menerima kode OTP.
Untuk pertanyaan lebih lanjut terkait kegagalan menerima kode OTP, hubungi tim haloblu di 1500668
Ini beberapa kemungkinan yang bisa jadi penyebab hal tersebut:
· Saldo blu tidak mencukupi untuk melakukan pembayaran,
· Akun kamu terblokir,
· Kamu belum melakukan registrasi nomor handphone pada akun BAF Mobile kamu,
· Kamu sudah mencapai batas maksimal untuk seluruh transaksi per hari, atau
· Kamu sudah mencapai batas maksimal untuk satu transaksi per hari,
· Untuk mengetahui batas limit transaksi blu, silakan kunjungi page: blu.id/fees-rates
· Rekening kamu berstatus Dormant / Tidak pernah melakukan transaksi selama 6 bulan. Segera login ke aplikasi blu, dan jalankan transaksi keluar sebanyak 1x ya
Punya pertanyaan lebih lanjut? Hubungi tim haloblu di 1500668 yang akan senang membantu.
Untuk mengetahui batas minimum dan maksimum nominal transaksi, dapat dilihat di link berikut: blu.id/fees-rates
Masuk ke dalam aplikasi blu, lalu pilih menu “Pengaturan” untuk melakukan perubahan PIN transaksi blu.
1. Klik "Ubah PIN aplikasi"
2. Masukkan PIN kamu
3. Selesaikan prosesnya.
1. Klik "Lupa password"
2. Masukkan PIN kamu
3. Selesaikan prosesnya.
Semua riwayat transaksi saat menggunakan blu di BAF Mobile bisa dicek di menu Riwayat BAF Mobile maupun Riwayat Transaksi yang dapat diakses melalui Menu Tracker pada aplikasi blu.
Riwayat transaksi dengan QRIS bisa kamu cek di aplikasi blu.
Kamu juga bisa mengecek riwayat transaksi QRIS di menu tracker blu di aplikasi BAF Mobile.
Sedih deh, kalau bisa jangan, ya. Tapi, bagi kamu yang mau memutus koneksi blu dengan aplikasi BAF Mobile, ikuti langkah berikut:
1. Masuk ke menu Akun, pilih Unlink blu
2. Pada pop up konfirmasi pilih "Unlink blu"
3. Berhasil unlink akun blu kamu di BAF Mobile
4. Klik OK untuk kembali ke halaman utama BAF Mobile
1. Pilih Bayar/Beli
2. Pilih menu "Pascabayar" di kategori Telekomunikasi
3. Masukkan nomor handphone (provider akan otomatis terlacak)
4. Cek kembali nomor handphone dan nominal tagihan di halaman Konfirmasi sebelum klik "Bayar"
5. Klik "Bayar" lalu selesaikan transaksi dengan memasukkan PIN
Tidak ada biaya administrasi kalau kamu bertransaksi pakai QRIS di blu.
QRIS Transfer adalah salah satu pengembangan dari fitur QRIS oleh Bank Indonesia, yang memungkinkan kamu untuk melakukan transfer menggunakan metode QR.
Masuk ke menu QRIS blu,
Scan QR penerima dan cek detail penerima
Masukkan nominal transfer bila belum tersedia
Masukkan catatan (opsional)
Konfirmasi, klik ‘Transfer’ bila sudah sesuai
Masukkan PIN
Transaksi selesai
Masuk ke menu QRIS blu
Pilih tab Create QRIS
Pilih opsi Terima Dana Transfer
Pilih rekening bluAccount/bluBisnis yang akan digunakan sebagai rekening penerima dana (bila memiliki lebih dari 1 rekening)
Bila diperlukan, masukan nominal transfer yang ingin diterima
Konfirmasi, klik “Lanjut”
QR berhasil dibuat
Informasi mengenai biaya dan limit QRIS Transfer bisa kamu cek di blu.id/fees-rates
Tidak ada biaya transaksi untuk QRIS Transfer dengan tujuan sesama blu
Untuk tujuan bank lain dikenakan biaya Rp 2000 - Rp 2500/transaksi
QRIS Transfer hanya bisa digunakan oleh aplikasi bank atau aplikasi lainnya yang telah terintegrasi dan mengimplementasikan fitur QRIS Transfer.
Kamu dapat melihat mutasi rekening terlebih dahulu untuk memastikan bahwa saldo tidak terpotong jika transaksi belum berhasil. Apabila saldo sudah terpotong saat transaksi belum berhasil dan saldo tidak kembali ke rekening, maka kamu bisa menghubungi haloblu di nomor 1500668
Transaksi yang sudah terjadi dan berhasil secara sistem tidak dapat dibatalkan. Namun jika transaksi sudah terjadi namun gagal secara sistem serta saldo sudah dikembalikan, maka kamu dapat mencoba kembali
Kamu bisa menghubungi haloblu di 1500668 untuk memastikan status transaksi. Jika status transaksi sudah sukses, maka penerima dapat menghubungi pihak bank tujuan untuk memastikan status transaksi di pihak bank tujuan.
QRIS Tarik Tunai adalah salah satu pengembangan dari fitur QRIS oleh Bank Indonesia, yang memungkinkan kamu bisa melakukan tarik tunai melalui merchant atau mesin ATM Setor Tunai/Tarik Tunai* menggunakan media QR
*menunggu ketersedian di ATM perbankan di Indonesia atau sarana lainnya
QRIS Tarik Tunai di blu saat ini belum bisa digunakan di ATM BCA. Sobatblu bisa menggunakan fitur Tarik Tunai dengan/tanpa kartu di ATM BCA, bebas biaya sesuai level bluLoyalty.
Datang ke merchant atau mesin ATM Setor Tunai/Tarik Tunai yang sudah terintegrasi dengan layanan QRIS Tarik Tunai
Info kepada merchant/ mesin ATM Setor Tunai/Tarik Tunai bahwa kamu ingin melakukan transaksi QRIS Tarik Tunai beserta nominalnya
Masuk ke menu QRIS blu
Scan QR merchant/ mesin ATM Setor Tunai/Tarik Tunai dan lakukan validasi detail merchant/ mesin ATM Setor Tunai/Tarik Tunai
Apabila valid, aplikasi blu akan otomatis mendeteksi jenis QR
Konfirmasi, klik Transfer bila sudah selesai
Masukkan PIN
Transaksi selesai dan ambil uang tunai dari merchant/terminal
Informasi mengenai biaya dan limit QRIS Tarik Tunai bisa kamu cek di blu.id/fees-rates
Kamu dapat melihat mutasi rekening terlebih dahulu untuk memastikan bahwa saldo tidak terpotong jika transaksi belum berhasil. Apabila saldo sudah terpotong saat transaksi belum berhasil dan saldo tidak kembali ke rekening, maka kamu bisa menghubungi haloblu di nomor 1500668.
Transaksi yang sudah terjadi dan berhasil secara sistem tidak dapat dibatalkan. Namun jika transaksi sudah terjadi namun gagal secara sistem serta saldo sudah dikembalikan, maka kamu dapat mencoba kembali.
bluAccount ditujukan untuk nasabah berusia 17 tahun keatas yang sudah memiliki E-KTP. Sedangkan bluAccount for Teens adalah rekening utama yang ditujukan bagi Nasabah Anak berusia 12 - 17 tahun yang belum memiliki E-KTP.
Kamu bisa belajar mengatur keuangan kamu, serta melakukan transaksi sehari-hari menggunakan aplikasi blu.
Ya, kamu dapat request bluCard yang terdiri dari bluDebit Card dan bluVirtual Card.
Beberapa fitur seperti bluBisnis, bluInvest, bluInsurance dan bluExtracash tidak dapat diakses sampai dengan kamu berumur 17 tahun dan telah men-submit e-KTP.
Orangtua wajib memiliki rekening blu untuk dapat menyetujui pembukaan rekening kamu.
Saat ini syarat pembukaan rekening bluAccount for Teens harus mendapatkan persetujuan Orangtua terlebih dahulu.
Orangtua dapat melihat transaksi yang dilakukan oleh Nasabah Anak dengan mengajukan pertanyaan ke haloblu.
Jika kamu telah berumur 17 tahun dan telah memiliki E-KTP, kamu wajib mendaftarkan E-KTP kamu untuk dapat terus menggunakan blu.
Kamu dapat mendaftarkan E-KTP kamu paling lambat 12 bulan sejak kamu berusia 17 tahun.
Jika kamu tidak mendaftarkan E-KTP kamu dalam waktu 12 bulan sejak kamu berusia 17 tahun, maka kamu tidak dapat mengakses aplikasi blu sampai kamu mendaftarkan E-KTP kamu.
Kami perlu mengetahui umur kamu untuk dapat menentukan prosedur yang diperlukan agar proses pembukaan rekening kamu berjalan baik dan lancar.
Karena kamu harus memastikan data yang ada di field sesuai dan sama dengan data di dokumen yang telah kamu unggah.
Karena orang tua kamu perlu memberikan persetujuan pembukaan rekening kamu di akhir, sebelum rekening kamu dapat dibuka di blu.
bluValas adalah rekening tabungan untuk valuta asing untuk kebutuhan menabung dan jual beli valas di blu
Kamu hanya bisa membuka 1 rekening bluValas
Dengan aktivasi bluValas, kamu akan membuka 8 mata uang asing (USD, SGD, JPY, GBP, EUR, AUD, HKD, dan CNH) sekaligus. Tersedia pula kurs Jual dan Beli untuk masing-masing mata uang asing. Kamu dapat melakukan transaksi Jual/Beli dari Rekening IDR ke bluValas (pilih salah satu antara 8 mata uang asing yang tersedia), dan berlaku sebaliknya.
Tidak perlu ada tambahan dokumen. Kamu hanya perlu memiliki bluAccount terlebih dulu lalu aktifkan di aplikasi blu dan rekening bluValas akan langsung terbuat.
Kamu dapat melakukan langkah-langkah berikut:
- Klik ‘Jual/Beli’
- Pilih bendera IDR di bagian atas dan bendera valuta asing di bagian bawah pada Halaman Awal Jual/Beli
- Masukkan saldo yang ingin dibeli
- Klik ‘Tukar IDR ke [jenis valuta asing]’
- Setujui Syarat dan Ketentuan dan klik ‘Beli’
- Masukkan PIN dan transaksi akan diproses
- Dana Rupiah akan didebit dari bluAccount sedangkan dana valuta asing akan masuk ke bluValas
Kamu dapat melakukan langkah-langkah berikut:
- Klik ‘Jual/Beli’
- Pilih bendera valas di bagian atas dan bendera IDR di bagian bawah pada Halaman Awal Jual/Beli
- Masukkan saldo yang ingin dibeli
- Klik ‘Tukar [jenis valuta asing] ke IDR’
- Setujui Syarat dan Ketentuan dan klik ‘Jual’
- Masukkan PIN dan transaksi akan diproses
- Dana valuta asing akan didebit dari bluValas sedangkan Dana Rupiah akan masuk ke bluAccount
Tidak ada biaya bulanan untuk bluValas
Suku bunga bluValas saat ini 0-0.10% jika saldo bluValas <100.000 FCY. Jika saldo bluValas di >= 100.000 FCY maka akan mendapatkan bunga sampai 0.25%
Bunga akan dikreditkan ke bluValas setiap akhir bulan dari bulan yang bersangkutan.
Jika kamu melakukan penutupan bluValas sebelum tanggal 1, kamu Tidak Akan mendapat bunga proporsional bulan berjalan.
Betul. Sedang kami persiapkan ya. Ditunggu kehadirannya.
Kamu dapat menutup bluValas dengan melakukan langkah-langkah berikut:
- Buka menu “Portfolio”
- Pilih bluValas account
- Klik tanda “…”
- Klik Non-aktifkan bluValas
- Pastikan saldo valas = 0 atau saldo di bawah minimum untuk transaksi Jual/Beli Valas
- Baca pop up “Syarat dan Ketentuan Nonaktifkan akun bluValas”
- Klik “Lanjut”
- Masukkan PIN
- Non-aktifkan bluValas sedang diproses
Jam operasional bluValas adalah pukul 09.00 WIB - 14.45 WIB hari Senin sampai Jumat atau sesuai kebijakan BCA Digital yang berlaku, kecuali hari libur nasional atau hari yang dinyatakan sebagai hari libur oleh Bank Indonesia.
Transaksi jual/beli bluValas tidak dikenakan pajak.
Namun jika total saldo rata-rata portofolio nasabah (termasuk bluValas) di atas Rp 7,5 juta, maka akan dikenakan pajak atas bunga yang didapatkan
Saat ini kamu belum bisa melakukan tarik tunai langsung dari bluValas sebagai sumber dana
Saat ini bluValas belum terhubung dengan bluDebit Card/bluVirtual Card.
Saat ini belum bisa. Jika kamu ingin melakukan transaksi menggunakan mata uang asing di luar negeri/di platform online luar negeri, maka akan dilakukan pendebitan dari bluAccount dengan mata uang Rupiah
Saat ini belum bisa. Kamu hanya bisa melakukan jual/beli valuta asing di bluValas.
Limit transaksi jual/beli bluValas bisa dicek di halaman Fees & Rates
Split Bill Melalui Fitur Tagih Dana memungkinkan Nasabah untuk dapat Tagih Dana ke orang lain dengan lebih mudah. Terdapat 2 cara untuk Tagih Dana, yaitu:
1. Scan Struk, dimana nasabah dapat melakukan split bill dengan cara foto/upload struk transaksi.
2. Tagih Dana ke Banyak Teman, dimana nasabah dapat melakukan split bill dengan cara input manual detail tagihan
Jumlah maksimum orang yang dapat ditagih dalam 1 kali request adalah 20.
Bisa, jika kamu menagih ke teman kamu yang sudah menjadi pengguna blu, maka mereka akan mendapatkan notifikasi dan dapat langsung melakukan pembayaran lewat aplikasi blu. Pembayaran yang dilakukan akan langsung masuk ke rekening blu kamu.
Bisa, kamu dapat menagih ke teman yang ada di kontak handphone-mu. Apabila temanmu belum menjadi pengguna blu, maka notifikasi Tagih Dana akan dikirimkan otomatis via WhatsApp (atau SMS jika tidak memiliki WhatsApp).
Bisa. Bagi temanmu yang sudah menjadi pengguna blu, kamu dapat mengirimkan reminder maksimal 3 kali dalam satu hari (temanmu akan mendapatkan notifikasi dari blu).
Bagi temanmu yang belum menjadi pengguna blu, maka kamu dapat mengirimkan pesan ke WhatsApp menggunakan format pesan yang sudah disediakan dari aplikasi blu.
1. Klik notifikasi Tagih Dana yang diterima
2. Cek detail Tagih Dana (nama teman, nominal yang direquest, dan nama tagihan)
3. Jika informasi sudah sesuai, klik button Lanjut dan lakukan pembayaran
Bisa. Di halaman Transfer (setelah klik notifikasi Tagih Dana), kamu bisa mengklik tombol ‘Tolak Request‘.
Teman yang melakukan Tagih Dana akan menerima notifikasi penolakanmu.
Kamu bisa cek pada Highlight di halaman prelogin blu atau dari Inbox yang ada pada aplikasi blu.
Kamu bisa menonaktifkan fitur “Terima Tagih Dana” di Settings apabila kamu tidak ingin menerima Tagih Dana sama sekali.
Ada. Tagih Dana akan kedaluwarsa dalam 14 hari.
Garuda x bluDebit Card adalah kartu debit kolaborasi (co-brand) antara blu by BCA Digital dengan Garuda Indonesia. Garuda x bluDebit Card menawarkan benefit GarudaMiles dari transaksi yang dilakukan oleh Sobatblu.
GarudaMiles yang dikumpulkan bisa digunakan untuk perjalanan Sobatblu, mulai dari Award Ticket ke tujuanmu, upgrade dari kelas ekonomi ke bisnis pada penerbangan pilihanmu, dan berbagai benefit eksklusif lainnya.
Sobatblu bisa memiliki Garuda x bluDebit Card walaupun sudah memiliki bluDebit Card
Request Garuda x bluDebit Card dapat dilakukan lewat aplikasi blu versi terbaru. Kalau Sobatblu belum memiliki bluVirtual Card, caranya:
1. Masuk ke Beranda/Dashboard
2. Pada tab “Kartu”, slide ke arah kiri dan Sobatblu akan menemukan Garuda x bluDebit Card
3. Klik tombol “Request”
4. Ajukan bluVirtual Card + Garuda x bluDebit Card lalu tap “Request”
5. Baca Syarat dan Ketentuan dengan seksama, lalu pilih 'Lanjut'
6. Hubungkan atau buat baru akun GarudaMiles jika belum punya pada blu
7. Pastikan nama yang akan dicetak sudah sesuai
8. Atur alamat pengiriman, pastikan alamat yang tertera sudah benar
9. Konfirmasi pengajuan bluVirtual Card dan Garuda x bluDebit Card
10. Input PIN blu untuk validasi
11. Aktivasi bluVirtual Card dan pengajuan Garuda x bluDebit Card berhasil dilakukan
Kalau Sobatblu sudah memiliki bluVirtual Card, caranya:
1. Masuk ke Beranda/Dashboard
2. Pada tab “Kartu”, slide kearah kiri dan Sobatblu akan menemukan Garuda x bluDebit Card
3. Klik tombol “Request”
4. Ajukan Garuda x bluDebit Card lalu tap “Request”
5. Baca Syarat dan Ketentuan dengan seksama, lalu pilih lanjut
6. Hubungkan atau buat baru akun GarudaMiles jika belum punya pada blu
7. Pastikan nama yang akan dicetak sudah sesuai
8. Atur alamat pengiriman, pastikan alamat yang tertera sudah benar
9. Konfirmasi pengajuan Garuda x bluDebit Card
10. Input PIN blu untuk validasi
11. Pengajuan Garuda x bluDebit Card telah berhasil
Sobatblu hanya bisa memiliki 1 Garuda x bluDebit Card
Sobatblu tidak perlu khawatir, walaupun sobatblu telah memiliki kartu co-brand Garuda Indonesia dengan bank lain, Sobatblu masih dapat mengajukan kartu Garuda x bluDebit Card untuk menikmati berbagai keuntungan.
Sobatblu dapat melihat detail keuntungan di sini
Sobatblu tidak perlu khawatir! Apabila belum memiliki akun GarudaMiles, sobatblu dapat membuat akun ketika melakukan request kartu Garuda x bluDebit Card di aplikasi blu.
Apabila sudah memiliki akun GarudaMiles sebelumnya, sobatblu dapat langsung menghubungkan akun tersebut saat melakukan request Garuda x bluDebit Card.
Biaya request Garuda x bluDebit Card adalah Rp 50.000.
Catatan:
Khusus nasabah dengan level bluLoyalty bluRoyal tidak dikenakan biaya.
Biaya penggantian kartu Garuda x bluDebit Card adalah Rp 50.000.
Catatan:
Khusus nasabah dengan level bluLoyalty bluRoyal tidak dikenakan biaya.
Batas kuota bulanan penggantian kartu Garuda x bluDebit Card adalah 1 kartu per bulan.
Benefit spesial Garuda x bluDebit Card:
1. Mendapatkan GarudaMiles untuk setiap transaksi pembelanjaan
2. Bebas akses Garuda Executive Lounge
3. Fast track GarudaMiles Gold Membership
4. Tambahan bagasi hingga 20 kg
5. Kemudahan transaksi di dalam dan luar negeri
6. Tap contactless di sana-sini
Cek syarat & ketentuan serta benefit spesial lainnya di blu.id/garuda
Garuda x bluDebit Card bisa Sobatblu gunakan untuk transaksi di merchant online/offline, tarik tunai di ATM dalam dan luar negeri, dan transfer di ATM dalam negeri.
Sebagai catatan, GarudaMiles hanya bisa didapatkan dari transaksi debit online & offline.
Sobatblu akan mendapatkan konversi 1 GarudaMiles jika:
1. Melakukan transaksi di merchant online/offline menggunakan Garuda x bluDebit Card setiap kelipatan Rp 50.000
2. Melakukan pembelian tiket penerbangan dan ancillary di website atau aplikasi Garuda Indonesia menggunakan Garuda x bluDebit Card setiap kelipatan Rp 40.000
GarudaMiles dikreditkan tiap tanggal 10 bulan berikutnya ketika perolehan mencapai 50 miles
Pastikan bahwa transaksi Sobatblu:
1. Menggunakan kartu Garuda x bluDebit Card
2. Status transaksi berhasil dan tidak direfund / dibatalkan
3. Nominal transaksi minimum sebesar Rp50.000 untuk transaksi di merchant online/offline atau Rp40.000 untuk transaksi di website Garuda Indonesia dan di FlyGaruda App
4. Tidak termasuk transaksi di mesin ATM, top up e-wallet dan e-money, pembayaran tagihan, sumbangan, transaksi di organisasi sosial/keagamaan, dan pelayanan pemerintah sesuai dengan kategori yang ditentukan oleh Mastercard
Sobatblu dapat mengikuti langkah berikut:
1. Buka aplikasi blu kamu
2. Masuk ke menu detail Kartu Garuda x bluDebit Card
3. Klik bagian GarudaMiles
4. Kamu akan diarahkan ke halaman bluLoyalty
5. Kamu bisa melihat jumlah GarudaMiles yang pending
Sobatblu bisa menukarkan GarudaMiles melalui aplikasi FlyGaruda
Sobatblu akan mendapatkan Welcome Bonus 600 GarudaMiles setelah melakukan aktivasi kartu dan melakukan transaksi pembelanjaan offline & online minimum Rp 50.000 dalam satu kali transaksi dan tidak berlaku untuk transaksi di mesin ATM, top up e-wallet dan e-money, pembayaran tagihan, sumbangan, transaksi di organisasi sosial/keagamaan, dan pelayanan pemerintah sesuai dengan kategori yang ditentukan oleh Mastercard.
Welcome Bonus akan langsung dikreditkan ke akun GarudaMiles sobatblu dalam waktu 1x24 jam.
Khusus Welcome Bonus berdasarkan jumlah transaksi, informasi lebih lanjut dapat dilihat di sini
Informasi lengkap mengenai benefit dan cara klaim benefit dapat Sobatblu lihat di sini
Aktivasi dapat dilakukan via aplikasi blu ketika Sobatblu menerima Garuda x bluDebit Card, caranya:
1. Masuk ke Beranda/Dashboard
2. Tap bagian 'Kartu'
3. Geser ke bagian Garuda x bluDebit Card
4. Tap “Lacak Kartu”
5. Tap tombol 'Aktifkan' pada bagian bawah halaman
6. Input 8 digit terakhir nomor bluDebit Card dan lanjutkan dengan validasi PIN aplikasi blu
7. Atur PIN Garuda x bluDebit Card
8. Aktivasi Garuda x bluDebit Card telah sukses
Untuk keamanan ekstra, kami menyarankan Sobatblu untuk menggunakan PIN Garuda x bluDebit Card yang berbeda dari PIN aplikasi blu dan PIN bluDebit Card (jika ada). PIN Garuda x bluDebit Card digunakan saat Sobatblu melakukan transaksi debit offline pada mesin EDC atau ATM.
Sobatblu harus menutup Garuda x bluDebit Card terlebih dahulu dan request Garuda x bluDebit Card baru untuk dihubungkan ke akun GarudaMiles yang berbeda.
Penutupan kartu tidak akan mempengaruhi GarudaMiles yang sudah terkreditkan ke akun GarudaMiles, namun apabila Sobatblu melakukan penutupan kartu saat masih ada GarudaMiles berstatus pending, maka:
GarudaMiles yang masih berstatus pending dengan jumlah <50 (kurang dari lima puluh) akan hangus jika Sobatblu menutup atau mengganti Garuda x bluDebit Card.
GarudaMiles yang masih berstatus pending dengan jumlah >= 50 (lebih dari atau sama dengan lima puluh) akan ditransfer ke akun GarudaMiles milik Sobatblu pada tanggal 10 bulan berikutnya
Garuda x bluDebit Card akan dinonaktifkan jika tidak segera diaktifkan dalam jangka waktu 30 hari sejak tanggal kartu diterima atau 45 hari sejak tanggal kartu mulai dikirim. Apabila hal itu terjadi dan Sobatblu ingin request Garuda x bluDebit Card baru, maka Sobatblu akan dikenakan biaya normal sebesar Rp 50.000.
Sobatblu akan menerima notifikasi saat mendekati waktu kartu kedaluwarsa dan Sobatblu dapat mengajukan Garuda x bluDebit Card baru tanpa biaya. Jika melewati masa kedaluwarsa, Garuda x bluDebit Card akan otomatis tertutup/deactivated dan tidak akan terhubung lagi dengan akun GarudaMiles Sobatblu.
Mudah sekali, Sobatblu dapat melakukan pengecekan detail Garuda x bluDebit Card melalui aplikasi blu, caranya:
1. Masuk ke Beranda/Dashboard
2. Tap Garuda x bluDebit Card
3. Tap “Tampilkan Detail Kartu”
4. Input PIN blu Sobatblu atau melalui biometrik (Fingerprint / Face ID)
5. Sobatblu dapat melihat detail Garuda x bluDebit Card mu
Proses penutupan kartu Garuda x bluDebit Card dilakukan baik pihak BCA Digital dan pihak Garuda Indonesia. Penutupan dari pihak Garuda Indonesia membutuhkan waktu 1 hari kalender sehingga request Garuda x bluDebit Card baru akan bisa dilakukan pada hari berikutnya.
Sobatblu dapat melakukan reaktivasi akun GarudaMiles melalui email garudamiles@garuda-indonesia.com atau WhatsApp CS Garuda Indonesia 08112807807 dan apabila status GarudaMiles sudah aktif maka sobatblu bisa melakukan request Garuda x bluDebit Card.
Tidak bisa. Garuda x bluDebit Card hanya bisa dihubungkan ke akun GarudaMiles Reguler.
Jika ingin mengubah status keanggotaan dari GarudaMiles Junior ke GarudaMiles Reguler, Sobatblu dapat menghubungi CS Garuda melalui email garudamiles@garuda-indonesia.com atau WhatsApp 08112807807.
Garuda x blu adalah kolaborasi antara Garuda Indonesia dan blu dalam bentuk layanan perbankan di dalam aplikasi FlyGaruda untuk memudahkan pelanggan Garuda Indonesia dan nasabah blu dalam bertransaksi di aplikasi FlyGaruda.
1. Aplikasi untuk semua kebutuhanmu – bagi pelanggan setia Garuda Indonesia, cukup menggunakan 1 aplikasi dapat menggunakan transaksi perbankan blu
2. Kemudahan pembayaran – kemudahan melakukan pembayaran dengan akun blu yang telah terkoneksi pada aplikasi FlyGaruda
3. Mendapatkan promo-promo menarik dari Garuda x blu
4. Tetap mendapatkan promosi transaksi yang ada di aplikasi blu (Misal ada promo QRIS di blu, maka pengguna Garuda x blu tetap mendapatkan promo yang sama)
Saat ini, kamu bisa menggunakan Garuda x blu untuk:
· Membuka rekening blu
· Menghubungkan akun blu dengan akun Garuda Indonesia (linkage)
. Menabung di bluSaving, bluGether, dan bluDeposit
. Membuka rekening bluBisnis
. Request kartu bluVirtual Card
· Bertransaksi menggunakan QRIS
. Melakukan Transfer ke sesama blu & bank lain (LLG, Online, BI Fast, RTGS)
. Bertransaksi menggunakan BCA Virtual Account
· Mengecek Riwayat Transaksi blu di dalam blu di aplikasi FlyGaruda
. Mengirimkan atau menerima kartu ucapan saat kirim dana dengan bluGift
· Menggunakan blu sebagai metode pembayaran di Aplikasi FlyGaruda
Kamu harus menghubungkan akun blu dengan akun Garuda Indonesia di aplikasi FlyGaruda. Untuk menghubungkan akun, nomor handphone yang digunakan di blu dan Garuda Indonesia harus sama.
Jika nomor handphone kamu berbeda, kamu dapat melakukan penggantian nomor handphone pada aplikasi FlyGaruda ataupun nomor handphone yang terdaftar di blu.
Klik logo blu pada halaman beranda di aplikasi FlyGaruda, lalu ikuti proses pembukaan rekening blu, mudah kok!
Kamu hanya bisa menghubungkan akun blu dengan aplikasi FlyGaruda pada 1 (satu) device dan harus dengan nomor handphone yang sama.
Cek dulu yuk, ini beberapa kemungkinan yang bisa terjadi:
· Akun blu kamu terblokir, baik karena kamu salah memasukkan password atau karena alasan tertentu yang ditentukan BCA Digital
· Pulsa kamu tidak cukup untuk menerima kode OTP.
Untuk pertanyaan lebih lanjut terkait kegagalan menerima kode OTP, hubungi tim haloblu di 1500668
Cek dulu yuk, ini beberapa kemungkinan yang bisa terjadi:
· Akun blu kamu terblokir, baik karena kamu salah memasukkan password atau karena alasan tertentu yang ditentukan BCA Digital
· Pulsa kamu tidak cukup untuk menerima kode OTP.
Untuk pertanyaan lebih lanjut terkait kegagalan menerima kode OTP, hubungi tim haloblu di 1500668
Ini beberapa kemungkinan yang bisa jadi penyebab hal tersebut:
· Saldo blu tidak mencukupi untuk melakukan pembayaran,
· Akun kamu terblokir,
· Kamu belum melakukan registrasi nomor handphone pada akun FlyGaruda kamu,
· Kamu sudah mencapai batas maksimal untuk seluruh transaksi per hari, atau
· Kamu sudah mencapai batas maksimal untuk satu transaksi per hari,
· Untuk mengetahui batas limit transaksi blu, silakan kunjungi page: blu.id/fees-rates
. Rekening kamu berstatus Dormant / Tidak pernah melakukan transaksi selama 12 bulan. Segera login ke aplikasi blu, dan jalankan transaksi keluar sebanyak 1x ya
Punya pertanyaan lebih lanjut? Hubungi tim haloblu di 1500668 yang akan senang membantu.
Untuk mengetahui batas minimum dan maksimum nominal transaksi, dapat dilihat di link berikut: blu.id/fees-rates
Masuk ke dalam aplikasi blu, lalu pilih menu “Pengaturan” untuk melakukan perubahan PIN transaksi blu.
1. Klik "Ubah PIN aplikasi"
2. Masukkan PIN kamu
3. Selesaikan prosesnya.
1. Klik "Lupa password"
2. Masukkan PIN kamu
3. Selesaikan prosesnya.
Masuk ke dalam aplikasi blu, lalu pilih menu “Pengaturan” untuk melakukan perubahan PIN transaksi blu.
1. Klik "Ubah PIN aplikasi"
2. Klik "Lupa PIN"
3. Selesaikan prosesnya.
Semua riwayat transaksi yang menggunakan blu dapat dicek di Riwayat Transaksi yang diakses melalui Menu Tracker pada blu di aplikasi FlyGaruda atau di aplikasi blu langsung.
Kamu cukup mengaktifkan kartu Garuda x bluDebit Card kamu melalui aplikasi blu dan melakukan transaksi pembelian tiket penerbangan dan ancillary melalui aplikasi FlyGaruda dengan metode pembayaran blu (Quick Pay with blu)
GarudaMiles akan otomatis di transfer ke akun GarudaMiles kamu yang sudah terhubung.
Setiap transaksi pembelian tiket penerbangan dan ancillary (seat selection, meal selection, extra baggage/prepaid baggage, lounge access, & Garuda Priority Service) di aplikasi FlyGaruda berkelipatan Rp 40.000 akan memperoleh 1 GarudaMiles.
Pastikan bahwa transaksi kamu:
- Menggunakan metode pembayaran blu (quick pay with blu)
- Status transaksi berhasil
- Memiliki nominal diatas Rp40.000 untuk pembelian pada aplikasi FlyGaruda
Apabila transaksi kamu sudah memenuhi 3 poin diatas, pastikan total GarudaMiles pending kamu berada diatas 50.
GarudaMiles akan ditransfer ke akun GarudaMiles kamu pada tanggal 10 bulan berikutnya.
Sobatblu dapat mengikuti langkah berikut:
1. Buka aplikasi blu kamu
2. Masuk ke menu detail Kartu Garuda x bluDebit Card
3. Klik bagian GarudaMiles
4. Kamu akan diarahkan ke halaman bluLoyalty
5. Kamu bisa melihat jumlah GarudaMiles yang pending
Kamu bisa cek GarudaMiles kamu di aplikasi blu pada menu detail kartu, serta pada aplikasi FlyGaruda. Cek keterangan Beli Online untuk GarudaMiles yang kamu peroleh atas transaksi menggunakan metode pembayaran blu (Quick Pay with blu) di aplikasi blu.
Apabila hal itu terjadi, maka GarudaMiles yang berhak kamu peroleh akan kadaluwarsa di hari ke-30 sejak transaksi terhitung berhasil.
Sedih deh, kalau bisa jangan, ya. Tapi, bagi kamu yang mau memutus koneksi blu di aplikasi FlyGaruda, ikuti langkah berikut:
1. Masuk ke menu GarudaMiles, pilih Profil
2. Klik Banner blu, klik Remove blu from FlyGaruda
3. Pada halaman Konfirmasi, pilih Remove
4. Akun blu kamu berhasil diputuskan dari aplikasi FlyGaruda
bluRDN adalah Rekening Dana Nasabah (RDN) yang disediakan oleh blu untuk membantu kamu bertransaksi di platform investasi Sekuritas yang sudah bekerjasama dengan blu.
Rekening bluRDN dibuat melalui pembuatan akun kamu di platform investasi Sekuritas.
Saat ini bluRDN bekerjasama dengan BCA Sekuritas. Nantikan partner bluRDN berikutnya ya.
Saat ini pembukaan rekening bluRDN bisa langsung melalui blu, dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
1. Pada homescreen blu, geser ke kiri product card untuk menemukan kartu bluRDN.
2. Klik kartu bluRDN untuk masuk halaman Produk bluRDN dan mulailah alur registrasi.
3. Lanjutkan proses registrasi bluRDN kamu bersama BCA Sekuritas sampai selesai.
Pembukaan rekening bluRDN juga bisa dilakukan melalui website/aplikasi BCA Sekuritas dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
1. Mulai alur registrasi pada halaman login di platform investasi BCA Sekuritas.
2. Dalam proses registrasi, pada bagian "Data Rekening Bank Anda" pilih nama bank "blu by BCA Digital" lalu masukan nomor rekening bluAccount/bluBisnis kamu.
3. Lanjutkan proses registrasi BCA Sekuritas kamu sampai selesai.
Kamu bisa mulai bertransaksi saham ketika sudah menerima email dari BCA Sekuritas yang menyatakan akun kamu sudah bisa dipakai untuk transaksi. Email akan dikirimkan maksimal di H+1 di hari kerja.
Proses registrasi di BCA Sekuritas bisa gagal jika ada kendala atas data yang kamu masukkan saat registrasi, misalnya:
1. Tanda tangan yang tidak sesuai
2. Foto KTP yang buram
3. Beberapa kondisi lainnya yang menyebabkan data tidak bisa diproses
Untuk bantuan, Kamu dapat menghubungi BCA Sekuritas melalui:
Whatsapp: +62 81 919500888
HaloBCA: 1500888 layanan 9
Email: cs@bcasekuritas.co.id
Kamu bisa melakukan top up/menambah dana di bluRDN dengan cara:
1. Melalui menu Pindah Dana dari bluAccount dengan tujuan bluRDN
2. Melalui menu Tambah Dana dari bluRDN
Selain itu tambah dana bluRDN juga bisa dilakukan melalui Bank Lain (mobile banking/internet banking/ATM) atau aplikasi e-wallet menggunakan fitur transfer antar bank dengan tujuan transfer rekening bluRDN.
Dana masuk akan tampil di blu secara realtime, namun dana bluRDN pada aplikasi BCA Sekuritas akan terupdate berdasarkan ketentuan sebagai berikut:
1. Top-up melalui menu Pindah Dana/Tambah dana di blu yang dilakukan pada hari kerja di jam 02:00 - 16:00 WIB, dana akan masuk secara real time.
2. Top-up melalui transfer yang dilakukan pada hari kerja jam 02:00 - 16:00 WIB, akan di proses secara realtime dan dana akan masuk menyesuaikan meteodologi transfer yang dipilih (BI-FAST, RTOL, LLG, RTGS).
3. Di luar hari kerja dan jam 02:00-16.00 WIB, top-up akan di proses dalam 1 hari kerja.
Jika dana tidak kunjung masuk, Kamu dapat menghubungi BCA Sekuritas melalui:
Whatsapp: +62 81 919500888
HaloBCA: 1500888 layanan 9
Email: cs@bcasekuritas.co.id
Tidak bisa. Kamu hanya bisa melakukan transaksi saham melalui aplikasi BCA Sekuritas ya.
Pembelian & penjualan saham di BCA Sekuritas akan ditampilkan secara akumulasi harian, H+2 setelah transaksi pada hari kerja. Buka aplikasi BCA Sekuritas untuk melihat detail transaksi saham.
Kamu dapat menghubungi BCA Sekuritas melalui:
Whatsapp: +62 81 919500888
HaloBCA: 1500888 layanan 9
Email: cs@bcasekuritas.co.id
Tidak bisa. Kamu hanya bisa melakukan withdrawal/penarikan dana melalui aplikasi BCA Sekuritas.
Dana withdrawal/penarikan kamu akan masuk ke rekening pencairan berdasarkan ketentuan sebagai berikut:
1. Withdrawal yang dilakukan sebelum jam 14.30 WIB pada hari kerja maka dana akan masuk di hari yang sama.
2. Withdrawal yang dilakukan setelah jam 14.30 WIB pada hari kerja akan masuk di H+ 1 (hari kerja).
3. Withdrawal yang dilakukan diluar hari kerja akan masuk pada hari kerja.
Jika dana tidak kunjung masuk, Kamu dapat menghubungi BCA Sekuritas melalui:
Whatsapp: +62 81 919500888
HaloBCA: 1500888 layanan 9
Email: cs@bcasekuritas.co.id"
Kamu dapat menghubungi BCA Sekuritas melalui:
Whatsapp: +62 81 919500888
HaloBCA: 1500888 layanan 9
Email: cs@bcasekuritas.co.id