Yuk, Kenalan dengan Fitur Contactless dari bluDebit Card!

06 October 2023

Yuk, kenalan sama fitur jagoan dari bluDebit Card, yaitu fitur Contactless!

Fitur ini memudahkan sobatblu dalam bertransaksi, yaitu bertransaksi lebih cepat, tanpa perlu PIN, gak perlu gesek kartu, cukup dekatkan bluDebit Card kamu mesin EDC yang memiliki jaringan Contactless (logo gelombang sinyal).

Nah sekarang, minblu mau jelasin tentang benefit dan fitur Contactless bluDebit Card:

  1. Transaksi lebih cepat, aman, dan nyaman! Cukup dekatkan kartu ke jaringan di mesin EDC yang akan digunakan untuk pembayaran.
  2. Limit transaksi Contactless bluDebit Card adalah 1.000.000 per transaksi. Ketika transaksi melebihi 1.000.000 kamu akan dimintai PIN atau transaksimu ditolakagar rekeningmu tetap terjaga.
  3. Limit ini bisa kamu atur lewat aplikasi blu by BCA Digital. Caranya masuk ke halaman bluDebit Card kamu > pilih menu Kontrol Transaksi > klik Ubah Limit pada bagian concactless > masukkan limit yang kamu inginkan > masukkan PIN blu kamu > Limit Contactless kamu berhasil diubah!
  4. Kamu dapat menonaktifkan fitur Contactless dengan cara sebagai berikut: masuk ke halaman bluDebit Card kamu via aplikasi blu by BCA Digital > pilih menu Kontrol Transaksi > klik tombol toggle pada Contactless > transaksi Contactless kamu berhasil dinonaktifkan.

Apabila kamu tidak bisa bertransaksi saat menggunakan fitur Contactless dari bluDebit Card, beberapa penyebabnya adalah sebagai berikut:

  1. Limit transaksi harian sudah lebih dari batas yang ditentukan
  2. Limit transaksi sudah lebih dari 1.000.000 (transaksi bisa dilanjutkan dengan menggunakan PIN)
  3. Mesin EDC yang kamu gunakan untuk pembayaran tidak memiliki logo Contactless
  4. Saldo tidak mencukupi
  5. Toggle transaksi Contactless dan transaksi internasional pada aplikasi blu by BCA Digital kamu belum aktif

Gampang banget kan cara pakai Contactless dari bluDebit Card? Ayo langsung aja dapatkan produk blu by BCA Digital berupa bluDigital Card yang bisa kamu dapatkan lewat aplikasi blu. 

Download blu
Gimana? Masih ragu & bingung? šŸ¤”

Nih, solusinya