Patungan Tanpa Drama Pakai bluGether

27 October 2023

Orang Indonesia emang udah terkenal banget sama patungan. Selain memberikan rasa kebersamaan, patungan juga mampu mengurangi pengeluaran biaya loh. Nah untuk sobatblu, udah tau belum kalau patungan bisa lebih asik pakai bluGether?

Nah bluGether ini adalah rekening tabungan single account yang dapat mengundang maksimal 24 teman untuk menjadi member. Bayangkan saja seperti rekening bendahara yang digunakan untuk kebutuhan kelas.

Apa itu Creator dalam bluGether?

Creator adalah orang yang membuat/pemilik rekening bluGether. Oleh karena itu, Creator dapat mengendalikan pengeluaran dana.. Nah Sobatblu yang menjadi Creator dapat mengundang maksimal 24 teman ke rekening bluGether milikmu. Hanya Creator yang dapat mengundang atau menghapus Member.

Apa itu Member dalam bluGether?

Member adalah partisipan dalam rekening bluGether. Untuk menjadi member, sobatblu harus menerima invitation dari Creator terlebih dahulu. Member tidak bisa menarik dana, namun dapat menambah dana, melihat saldo dan mutasi rekening.

Bareng-Bareng Pakai bluGether

Nah sobatblu, bayangkan aja kamu dan teman-temanmu mau patungan untuk beli baju kelas nih. Kamu sebagai creator langsung membuat rekening bluGether, beri nama dengan ‘beli baju kelas’. Setelah itu kamu undang teman-teman kamu deh.. lalu bareng-bareng mengumpulkan uang di rekening bluGether itu.

Ketika uangnya cukup, kamu langsung pakai untuk beli bajunya. Disini para member dapat melihat berapa jumlah yang kamu tarik dari bluGether untuk membeli baju. Transparan banget kan? Udah gitu mudah lagi karena bisa pantau siapa aja yang sudah bayar atau belum.

Nah gimana caranya pakai bluGether? Begini caranya:

  1. Pastikan kamu dan teman-temanmu sudah membuka rekening blu dan download aplikasinya
  2. Buka aplikasi blu, pilih menu bluGether
  3. Tentukan nama rekening bluGether
  4. Ajak teman-temanmu (Pastikan sudah masuk daftar teman)
  5. Sobatblu yang di invite akan menerima notifikasi, lalu mereka bisa terima atau tolak undangannya
  6. Creator (kamu) bisa tentukan jumlah dan durasi goals yang dituju.
  7. bluGether sudah bisa dipakai bareng deh

Mudah banget kan buat bluGethernya? Sudah no drama, lebih asik juga lagi sama teman. Nah tunggu apalagi? Ajak teman-temanmu menggunakan blu sekarang juga! Karena blu menawarkan berbagai kemudahan transaksimu.

Download blu
Gimana? Masih ragu & bingung? 🤔

Nih, solusinya