Education

Memahami bluVirtual Card dan Manfaatnya

06 December 2023

bluVirtual Card pada dasarnya adalah bentuk digital dari kartu ATM atau kartu debit.
Bayangin dulu sobatblu ke kantor cabang salah satu bank buat buka rekening. Lalu setelah proses pembukaan rekening selesai, kamu diberikan kartu ATM atau kartu debit dalam bentuk fisik. Sekarang, bluVirtual Card bisa kamu buat sendiri di aplikasi blu dalam hitungan menit!

Manfaat Menggunakan bluVirtual Card

Lebih Aman

Walaupun memiliki fungsi yang sama seperti kartu debit fisik, memiliki bluVirtual Card akan jauh lebih aman buat kamu ketimbang menyimpan kartu debit fisik di dompet. Salah satu yang paling jelas pastinya bluVirtual Card gak akan bisa dicopet dong!

Tapi memiliki bluVirtual Card bukan berarti kamu terhindar dari segala risiko. Masih ada risiko peretasan yang bisa berakibat buruk pada data pribadi kamu. Karena itu, bluVirtual Card tidak terintegrasi dengan data perbankan maupun kartu kredit yang kamu miliki. Selain itu, penggunaan bluVirtual Card juga dilindungi oleh PIN yang kamu buat sebelum mulai menggunakan.

Kalau ada indikasi fraud, bluVirtual Card bisa langsung kamu blokir lewat aplikasi blu. Jadi kamu gak perlu lagi nelpon call center bank buat minta tolong blokir kartu debit kamu dengan nada setengah panik dan keringat yang mulai mengucur tipis di dahi.

bluVirtual Card punya blu juga dilengkapi dengan e-commerce protection. Itu adalah jaminan atas risiko pengiriman dan kerusakan barang, dengan kemudahan klaim di seluruh dunia!

Mudah Atur Pengeluaran

Kartu debit fisik memberikan kamu kebebasan untuk mengeluarkan berapapun uang yang kamu miliki di kartu tersebut. Sayangnya, terkadang kebebasan tidak diikuti dengan tanggung jawab ya.

Nah kalau pakai bluVirtual Card, kamu bisa mengatur limit transaksi untuk menentukan batas pengeluaran kamu dengan kartu virtual tersebut. Mudahnya transaksi dengan bluVirtual Card bisa jadi bikin kamu kalap sampai overspending. Baca deh tips ini biar gak bikin overspending.

Makanya limit transaksi ini akan sangat membantu sobatblu yang sulit menahan diri untuk tidak terus-terusan belanja sana-sini. Limit transaksi bisa kamu atur sendiri di aplikasi blu. Jadi kalau bisa, perhitungkan dengan bijak ya. Ingat, kebutuhan menyesuaikan anggaran. Bukan sebaliknya!

Bisa Digunakan untuk Berbagai Jenis Pembayaran

bluVirtual Card bisa kamu manfaatin buat berbagai ragam jenis pembayaran. Mulai dari e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, Amazon dan sejenisnya, hingga berbagai streaming platform seperti Netflix, Spotify, Youtube Premium, Apple TV, dan lain-lain.

Selain itu, bluVirtual Card juga bisa kamu gunakan buat pembelian game online, pembayaran aplikasi berbayar, bahkan pembayaran di berbagai platform freelancer seperti Google Workspace, Shutterstock, Upwork, Behance dan platform sejenis lainnya.

Sebelum menggunakan bluVirtual Card, sobatblu jangan lupa atur limit transaksinya dulu ya. Supaya nanti bluVirtual Card bisa kamu gunakan dengan lebih bijak dan aman!

Download blu
Gimana? Masih ragu & bingung? šŸ¤”

Nih, solusinya