Lupa Bawa Dompet? blu Bisa Bantuin Kamu

27 October 2023

Hari yang cerah membuat kamu ingin menikmati dunia luar. Pergilah kamu berjalan-jalan mengelilingi Jakarta bersama temanmu. Rasa lapar yang datang membuat kamu ingin membeli sesuatu. Eh tapi kemudian, tiba-tiba rasa panik menyerang karena tersadar kalau kamu lupa membawa dompet. Apa yang dapat kamu lakukan?

Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM

Kamu ingin makan gorengan di pinggir jalan. Dompet tak ada, uang tunai pun tak punya. Yak, untung #blubisagitu. Kamu pun menghampiri ATM BCA terdekat dan melakukan langkah berikut:

  1. Login aplikasi blu
  2. Klik “Transaksi”
  3. Pilih nominal
  4. Konfirmasi dan masukkan PIN
  5. Detail informasi yang terkirim pun muncul
  6. Pergi ke ATM BCA dan masukkan nomor pelanggan serat kode transaksi

Setelah uang keluar, kamu merasa lebih lega karena bisa makan di cafe tenda pinggir jalan yang kamu mau.

Jadikan Teman Terdekat Kamu sebagai ‘ATM’ Kamu

Ingin sesuatu yang lain? Namun ATM jauh di mata, eh tapi teman kamu lagi duduk manis di sebelah!

Coba colek temanmu untuk memberimu uang tunainya, sejumlah yang kamu butuh. Dengan demikian, keinginanmu pun aman terpenuhi. Tapi, apa yang harus kamu lakukan setelah itu?

  1. Buka aplikasi blu, langsung ganti uang temanmu dengan metode transfer

Dengan demikian, lupa dompet tidak menjadikanmu sebagai tukang ngutang. Apalagi kalau kamu sampai lupa mengganti, dan di sisi lain temanmu pun tidak harus memutar otak bagaimana caranya meminta balik uangnya dari kamu

Bayar Pakai QRIS

Di dalam mall kamu melihat banyak barang-barang bagus sehingga juga ingin membelinya. Kamu kebingungan bagaimana caranya bisa bayar tanpa kartu sedangkan sisa uang tunai yang kamu pegang tadi pasti tidak cukup.

Jangan sedih! Ada metode QRIS untuk membayar.

Hanya dengan handphone, drama lupa bawa dompet tidak berhasil mengacaukan harimu. Kamu membuka aplikasi blu, tinggal klik menu “Transaksi” lalu pilih bayar pakai QRIS dan tinggal scan code serta masukan PIN. Kamu makin senang karena dapat cashback dari belanja tadi.

Selalu ada jalan menuju Roma, katanya. Asal ada blu, hidup kamu bisa lebih tenang. Karena blu adalah financial buddy kamu maka kemana pun dan kapan pun kamu tak selalu sendiri lagi.

Makin seru kalau teman-temanmu juga install aplikasi blu. Hanya perlu siapkan KTP dan aktivasinya tidak sampai satu jam. Mari kita bantu teman-teman kita agar tidak panik lagi kalau lupa bawa dompet.

Download blu
Gimana? Masih ragu & bingung? 🤔

Nih, solusinya