bluDebit Card Sudah Tiba, Bisa Buat Transaksi Apa Aja?

06 October 2023

Hai, sobatblu, we hear you!

Setelah penantian panjang sejak blu launching dan membaca permintaan sobatblu mengenai kartu debit, bluDebit Card kini sudah bisa kamu request, aktifkan, dan gunakan untuk bertransaksi!

Proses requestnya gampang banget. Pertama, tentunya kamu harus punya rekening blu terlebih dulu. Setelah itu, kamu bisa request bluDebit Card langsung dari aplikasi blu. Buat kamu yang udah punya bluVirtual Card, kamu bisa pilih opsi “Request bluDebit Card”. Buat kamu yang belum mengaktifkan bluVirtual Card, bluDebit Card bisa direquest berbarengan dengan aktivasi bluVirtual Card.

Terus, kalau udah punya bluDebit Card, bisa buat transaksi apa aja ya? Jadi, bluDebit Card bisa kamu gunakan untuk transaksi:

  • Transaksi offline: bisa dipake untuk transaksi di ATM atau mesin EDC
  • Transaksi online: bisa untuk situs/aplikasi yang memerlukan pembayaran online, untuk layanan online yang menerima pembayaran dengan kartu Mastercard, dan untuk belanja di platform toko online favorit sobatblu.
  • Tarik tunai dengan kartu di ATM BCA
  • Transaksi Contactless: untuk sobatblu yang lagi jalan-jalan di luar negeri, tenang, bluDebit Card ini udah bisa dipake untuk pembayaran transportasi umum seperti MRT atau bus, pastinya dengan teknologi Contactless yang praktis!

Minblu selalu mengingatkan kamu untuk selalu menjaga keamanan selama bertransaksi menggunakan bluDebit Card dengan cara berikut:

Kamu dapat menjaga keamanan bluDebit Card dengan:

1.  Tidak menyebarkan data pribadi melalui chanel apapun, termasuk PIN (bluAccount maupun bluDebit Card)

2.  Mengubah PIN secara berkala

3.  Tidak menggunakan aplikasi blu saat menggunakan Wi-Fi publik

4.  Melakukan pengecekan mutasi secara berkala untuk melihat adanya transaksi mencurigakan

Apabila kamu mendapatkan transaksi mencurigakan (menerima atau mengirim uang tanpa sepengetahuanmu), segera hubungi haloblu untuk dilakukan pengecekan dan/atau pengamanan. Sebagai fitur tambahan, kamu juga dapat melakukan blokir secara mandiri bluDebit Card melalui aplikasi blu.

Yuk, buat yang belum punya rekening blu. buka rekening di blu by BCA Digital dan jangan lupa bikin kartu debitnya cukup request lewat aplikasi buat rasain kelebihan yang bluDebit Card punya!

Download blu
Gimana? Masih ragu & bingung? šŸ¤”

Nih, solusinya